Sabtu, 25 Mei 2019

Pengertian EO Event Organizer


Pengertian EO Event Organizer

EO (Event Organizer)adalah penyelenggara sebuah acara atau kegiatan
yang terdiri dari serangkaian mekanisme yang sistematis dan memerlukan
ketekunan, kesungguhan serta kekompakan kerja tim dimana acara tersebut
dipadati dengan deadline, targeting, sceduling, pressure dan team work solidity.
EO mempunyai peran yaitu melaksanakan penyelenggaraan sebuah event berdasarkan pedoman kerja dan konsep event tersebut dan mengelolanya secara profesional.
Pola kerja EO (Event Organizer) di Indonesia sudah ada sejak lama dan
dimulai dari pesta-pesta adat dimana panitia pesta tersebut mulai membagi tugas masing-masing untuk mendukung suksesnya suatu acara. Sedangkan istilah EO di Indonesia mulai populer sekitar tahun 1990an dan semakin populer lagi pada tahun 1998 pacsa era krisis dimana begitu banyak tenaga kerja yang keluar dari perusahaan tempatnya bekerja dengan berbagai alasan dan mulailah mencari alternatif sumber penghasilan yang lain seperti EO.
Jasa EO (Event Organizer) di Indonesia khususnya di kota-kota besar itu sangatlah diperlukan oleh perseorangan, instansi atupun perusahaan, dimana pada zaman sekarang ini setiap orang ingin sesuatu yang serba praktis dan juga cepat, contohnya ketika dalam melakukan sebuah acara. Apabila setiap orang, instansi ataupun perusahaan ketika mereka menjalankan sebuah acara dan menginginkan hasil yang sesuai dengan yang mereka harapkan, tetapi mereka juga tidak mau dipusingkan dengan berbagai konsep yang begitu rumit yang menuntut mereka untuk menjalankan acara tersebut dengan lancar, maka mereka akan menyewa jasa EO (Event Organizer) sebagai solusinya.
Apabila salah satu perusahaan atau instansi manapun sudah melakukan sebuah kegiatan event, kemudian kegiatan yang diselenggarakannya itu berhasil
dan sesuai dengan yang diinginkan, maka akan menghasilkan sebuah citra yang
positif bagi perusahaan tersebut. Citra positif tersebut dihasilkan dari manajemen event yang sangat bagus dan sangat rapi yang dilakukan oleh EO yang bekerjasama dengan perusahaan. Artinya EO (Event Organizer) dan perusahaan sama-sama mendapatkan citra yang positif dan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan perusahaan dan juga jasa EO untuk kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar