Rabu, 18 September 2019

11 Jenis Special Event / Acara


https://givemeevent.blogspot.com/2019/09/11-jenis-special-event-acara.html
Dalam special event terdapat jenis-jenis seperti hari-hari dan pekan-pekan khusus, pertunjukkan dan pameran khusus, peringatan khusus, hadiah khusus, peresmian gedung, perlombaan, parade, dan pawai khusus, peristiwa komunitas yang disponsori, dan organisasi yang disponsori.
adalah jenis-jenis special event menurut Ruslan (2005, hal. 156-158):


1. Hari-hari dan pekan-pekan khusus
Suatu organisaasi sering kali memilih suatu hari atau pekan-pekan tertentu yang diresmikan untuk tujuan dan kegiatan organisasinya yang ditetapkan secara resmi. Jika ini tercapai, maka berbagai aktifitas yang telah direncanakan organisasi untuk peristiwa khusus ini akan memperoleh perhatian publik.

 
2. Pameran dan pertunjukkan

Pameran dan pertunjukan barang dan jasa yang telah memikat minat khalayak adalah segi penting dari kebanyakan program. Pameran dagang bisnis dan profesional, pekan raya internasional serta pameran lokal dan regional menyediakan berbagai sarana untuk dipertunjukkan.

3. Rapat dan konferensi

Konferensi, konvensi dan rapat diselenggarakan dengan para pemuka pendapat dan tokoh masyarakat dari luar contohnya adalah pertemuan tahunan dan regional para pemegang saham menyediakan berbagai forum guna melaporkan kedudukan keuangan perusahaan.

4. Peringatan

Upacara peringatan dari organisasi bisnis dan sosial menciptakan suatu kesempatan berkomunikasi dengan publik yang berkenaan dengan kemajuan, presentasi dan sumbangan organisasi. Tujuannya adalah menumbuhkan perasaan bangga dan kepercayaan diri bagi publiknya.

5. Hadiah khusus

Berbagai hadiah khusus bagi para karyawan, pemilik saham, pedagang atau pekanggan merupakan kesempatan yang baik.

6. Open House
Open house merupakan peristiwa khusus yang dilaksanakan secara besar-besaran dalam berbagai program hubungan perusahaan. Berbagai publik diundang pada peristiwa itu yang meliputi kunjungan ke pabrik, pameran, film dan lain-lain.

7. Kontes
Berbagai kontes bagi para konsumen, pemilik saham, para karyawan dan para pedagang terkandung kedalam berbagai program public relation dibeberapa organisasi.

8. Parade dan pawai
Parade dan pawai memegang peranan dalam program hubungan dengan komunitas dibeberapa organisasi.

9. Peristiwa kemasyarakatan yang disponsori

Organisasi industri dan non-profit serta angkatan bersenjata mensponsori berbagai peristiwa kemasyarakatan setempat dimana mereka memiliki sarana guna tujuan pemberitaan tentang berbagai kegiatan dan membantu perbaikan umum kepada masyarakat, pendidikan, kegiatan kebudayaan, kesehatan, hiburan, dan kepemudaan.

10. Organisasi yang disponsori
Berbagai perusahaan mensponsori organisasi dan masyarakat untuk menunjukkan itikad baik bagi dukungan sebuah perusahaan atau organisasi.

11. Peresmian

Peresmian sarana dan jasa baru memberikan peluang penting.





TGive Me Event sebagai penyedia Jasa VENDOR Event Surabaya melayani Produksi Event, mulai dari Kebutuhan Sewa Panggung , Panggung Rigging, Sewa Lighting Event , Sound System Standart Artis , Fotografer Event , Video Event , Video Live Streaming , Rental Sound System Surabaya , Rental Lighting, Sewa Rigging /, Rental Videotron, Sewa AC Standing 5 PK, Sewa Genset 80 Kva, Pembuatan Backdrop Wisuda , Backdrop Halalbihalal, Sewa Kursi Lipat , Kursi Bangket, Sewa Sofa Putih Surabaya, Sewa Kipas Angin , Sewa Misty Fan, Sewa Tenda Sarnafil, Sewa Tenda Kerucut, Paket  Event PENSI Sekolah , Paket Event Kampus dsb, SPG Surabaya dan Kebutuhan Event anda. Kami siap membantu. Terima Kasih 

More Info WhatsApp Klik disini  Terima Kasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar