Rabu, 02 Oktober 2019

Pengertian Acara (Event) Menurut Para Ahli

Menurut Kennedy, acara (event) dalam arti sempit dapat diartikan sebagai pameran, pertunjukan, festival dengan syarat ada penyelenggara, peserta dan pengunjung. Dalam arti luas, acara (event)  dapat diartikan sebagai suatu tempat agar mereka memperoleh informasi atau pengalaman penting serta tujuan lain yang diharapkan oleh penyelenggara. (Kennedy: 2009)

Menurut Rosadi Ruslan, tujuan dari diadakannya suatu acara (event) adalah:
1. Meningkatkan pengetahuan atau kesadaran (awareness) khalayak terhadap perusahaan atau produk yang ditampilkan.
2. Memperoleh publikasi positif melalui komunikasi timbal balik.
3. Menunjukkan niat baik dari perusahaan atau produk yang diwakilinya dan sekaligus memberikan citra positif pada masyarakat sebagai publik sasarannya.
4. Mempertahankan penerimaan masyarakat.
5. Memperoleh rekanan baru melalui acara (event) yang dirancang secara menarik dan kreatif. (Pudjiastuti, 2010: xxiv)

Menurut Vineet Gera, berdasakan dari kamus, event merupakan:
1.Sesuatu yang terjadi; sebuah kejadian
2.Sesuatu signifikan yang terjadi
3.Sebuah pertemuan atau kegiatan sosial
Dewasa ini, event merupakan peristiwa/kejadian bisnis yang terorganisir. Menurut, Philip Kotler, event merupakan kejadian yang dirancang untuk mengkomunikasikan pesan tertentu kepada sasaran.
 

(Glenn McCartney; 2010) Event pada dasarnya merupakan suatu perkumpulan orang untuk merayakan sesuatu yang bersifat pribadi atau umum, ritual atau pengingatan. Event telah menjadi fitur utama dari kampanye politik dan bisnis. Event digunakan sebagai alat pemasaran untuk menciptakan kesadaran dan daya tarik yang lebih besar atau instan melalui iklan, kampanye dan saluran komunikasi. 



Give Me Event sebagai penyedia Jasa VENDOR Event Surabaya melayani Produksi Event, mulai dari Kebutuhan Sewa Panggung , Panggung Rigging, Sewa Lighting Event , Sound System Standart Artis , Fotografer Event , Video Event , Video Live Streaming , Rental Sound System Surabaya , Rental Lighting, Sewa Rigging /, Rental Videotron, Sewa AC Standing 5 PK, Sewa Genset 80 Kva, Pembuatan Backdrop Wisuda , Backdrop Halalbihalal, Sewa Kursi Lipat , Kursi Bangket, Sewa Sofa Putih Surabaya, Sewa Kipas Angin , Sewa Misty Fan, Sewa Tenda Sarnafil, Sewa Tenda Kerucut, Paket  Event PENSI Sekolah , Paket Event Kampus dsb, SPG Surabaya dan Kebutuhan Event anda. Kami siap membantu. Terima Kasih 

More Info WhatsApp Klik disini  Terima Kasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar